Manfaat Mentimun

Bagi masyarakat Indonesia, mentimun atau banyak orang menyebutnya bersama timun adalah buah yang biasanya tersedia sebagai pelengkap di didalam lalapan, acar atau salad. Meski dianggap sebagai pelengkap, buah yang punyai nama latin Cucumis sativus ini menaruh banyak faedah untuk tubuh. Apa saja Manfaat Mentimun yang berfaedah bagi kesehatan?

Manfaat Mentimun

Mentimun mengandung 0,65% protein, 0.1% lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2%. Juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Bahkan, biji mentimun sendiri mengandung racun alkoloid jenis hipoxanti, yang berfaedah untuk menyembuhkan anak-anak yang menderita cacingan.

Selain itu, biji mentimun juga dipercayai dapat meredakan radang tenggorokan. Caranya, lumayan bersama mengkombinasikan biji mentimun bersama sedikit garam dan dikumur selama beberapa kali sehari.

Baca Juga: Manfaat Ayam untuk Kesehatan

Selain beberapa faedah layaknya di atas, tersebut ini adalah beberapa faedah lainnya yang baik untuk kesegaran tubuh, di antaranya:

1. Mengatasi bengkak di sekitar mata

Manfaat yang paling lazim diketahui masyarakat adalah kemampuannya menangani mata bengkak. Mata bengkak sebab tidur terlalu larut atau mata penat akibat bekerja di depan pc terlalu lama. Caranya, iris tidak tebal mentimun dan taruhlah di kedua mata, melakukan sambil berbaring selama 15 menit.

2. Menjaga kesegaran ginjal

Buah mentimun mengandung silikon, fluorin, dan kalium, dan punyai kadar kalori yang rendah, agar faedah timun dapat mendukung merangsang ginjal untuk menyingkirkan sisa metabolisme dan deposit lemak di didalam tubuh.

Cara beroleh faedah ini gampang saja, yaitu bersama konsumsi air perasan buah mentimun segar. Lakukan langkah ini tiap-tiap hari, sampai lambung miliki kebiasaan menerima cairan mentimun.

3. Membantu tubuh senantiasa terhidrasi

Manfaat lainnya adalah merawat tubuh senantiasa terhidrasi. Mentimun punya kandungan 95,2 prosen air, yang bermakna bahwa 5 ons porsi punya kandungan 4,8 ons atau 150 ml air. Itu bermakna udah kira-kira 26 prosen asupan air harian Anda terpenuhi oleh timun.

Jika Anda jemu bersama air putih, Anda termasuk bisa memasukan potongan mentimun ke didalam botol minum Anda layaknya membuat infused water. Dengan begitu, rasa tambahan dari mentimun membuat Anda untuk meminum air putih lebih banyak.

4. Melindungi tulang

Mentimun merupakan sumber vitamin K yang baik. Satu cangkir mentimun punya kandungan 22 prosen dari asupan harian yang direkomendasikan untuk vitamin K. Vitamin ini amat perlu untuk kesegaran tulang, dikarenakan asupan vitamin K yang rendah udah dikaitkan bersama risiko patah tulang yang lebih tinggi. Vitamin K termasuk perlu untuk menambah penyerapan kalsium di tulang.

5. Mencegah sembelit

Mentimun punya kandungan banyak air dan kulit mentimun punya kandungan serat yang tidak larut. Baik air dan serat didalam mentimun bisa menolong makanan dicerna lebih cepat dan lebih muda, yang pada selanjutnya menolong mencegah terjadinya sembelit.

Anda akan sangat mudah menemukan mentimun ini di dalam berbagai menu Catering Nasi Box yang ada di Indonesia.

Itulah lebih dari satu Manfaat Mentimun yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang kami memberikan ini bisa bermanfaat untuk kamu semuanya.

Leave a Comment